Articles

Find Our Latest News

Flying with Family

flying-with-family1-17455.jpg

Berlibur bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan, tapi perjalanannya bisa jadi tricky karena adanya kemungkinan insiden-insiden yang bikin stres, khususnya kalau berlibur pakai pesawat terbang. Kali ini Boulevard kasih kiat-kiat agar Blovers terhindar dari insiden tersebut.

Jadwal
Ambil jadwal penerbangan paling pagi, agar terhindar dari penundaan jadwal terbang dari maskapai. Tiba di bandara lebih awal dari jadwal normal, agar tidak terburu-buru dan menghindari stres akibat mepet dengan jam penerbangan.

On-Flight Bag
Ini beberapa barang yang penting untuk anak-anak pada saat naik pesawat, menyesuaikan usia mereka : Makanan ringan, buku mewarnai beserta krayon, mainan favorit, iPad/Tab yang lengkap dengan aplikasi games & film favorit anak, boneka kesayangan atau bantal kecil/selimut kecil.

How to Fly with Toddlers
Beberapa kiat khusus untuk penerbangan dengan anak kecil :
a. Semua anggota keluarga mengenakan baju berwarna cerah yang eye-catching, dan masing-masing bertanggung jawab dengan tas tangannya sendiri beserta barang di dalamnya.
b. Pada saat mengantri di airport security maupun menaiki eskalator, baiknya urutannya adalah ayah duluan, diikuti oleh anak-anak dengan urutan termuda sampai yang paling tua, dan bunda paling belakang. Dengan demikian, tidak ada anak hilang, barang tercuri, dan jika ada yang terpisah bisa saling mengingatkan.
c. Pastikan semua pergi ke toilet secara reguler, khususnya sebelum menaiki pesawat, dan jangan mengkonsumsi cairan terlalu banyak agar tidak perlu mondar-mandir ke toilet.
d. Perbedaan tekanan udara saat terbang kadang akan membuat telinga anak-anak menjadi sakit. Sediakan permen dan permen karet untuk membantu mengurangi rasa sakit ditelinga mereka.

Airport Security
Agar terhindar dari lamanya pemeriksaan di bandara, ini kiat-kiat yang bisa diikuti :
a. Mengenakan sepatu slip-on yang mudah lepas pakai.
b. Tidak mengenakan ikat pinggang.
c. Kosongkan saku celana dan baju Blovers dari segala barang (seperti dompet, uang receh, kunci, HP, dll), serta lepas jam tangan maupun perhiasan, dan simpan barang-barang tersebut di dalam tas tangan.

Share This Post