Articles

Find Our Latest News

Makna Artisan

Makna-Artisan.jpg

Sekarang-sekarang ini Blovers pasti semakin sering mendengar atau membaca kata Artisan. Ada beberapa Blovers yang paham artinya, dan beberapa mungkin masih menebak-nebak. Jadi, apa sih sebenarnya Artisan itu?

Kalau menurut KBBI, Artisan memiliki arti `orang yang ahli membuat barang kerajinan tangan`, sedangkan dalam bahasa Inggris Artisan diartikan `a worker in a skilled trade, especially one that involves making things by hand` atau `seorang pekerja dalam dunia jual beli yang berhubungan dengan keterampilan, terutama yang melibatkan pembuatan barang-barang menggunakan tangan`. Kata Artisan itu sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti seorang pekerja yang sangat ahli dibidangnya dan membuat satu produk dengan tangan.

Dari beberapa penjabaran di atas, dapat disimpulkan bahwa titel Artisan diberikan untuk seseorang yang memiliki keahlian atau keterampilan membuat sesuatu menggunakan tangan dan hasil produknya biasanya berkualitas tinggi serta diperjualbelikan. Benda-benda yang diciptakan oleh Artisan bisa bersifat fungsional atau dekoratif, seperti perhiasan, fashion, furnitur, hingga makanan dan minuman. Pada skala tertentu, kreativitas serta keahlian para Artisan dapat begitu ekspresifnya hingga bagaikan seorang seniman.

Share This Post