Articles

Find Our Latest News

Original Korean BBQ di Kelapa Gading

Siapa tidak kenal dengan tempat makan Korea yang satu ini? Kalau Blovers pecinta makanan BBQ asal Korea pasti tidak asing dengan tempat makan yang satu ini. Pasalnya tempat makan ini memiliki banyak cabang tidak hanya di Korea sendiri, akan tetapi juga ada di Amerika, Filipina, Malaysia, Tiongkok, dan tidak terkecuali Indonesia. Mengingat banyak sekali pecinta Korean BBQ dari Indonesia, akhirnya tempat makan asal Korea ini membuka cabang di Indonesia. Melihat antusiasme industri kuliner di daerah Kelapa Gading-Jakarta Utara, maka Magal membuka salah satu cabangnya di Summarecon Mall Kelapa Gading 3, lantai dasar.

Korean BBQ biasanya identik dengan yang namanya menu daging. Sebelum kita membahas menu utamanya, mari kita bahas dulu beberapa menu pembuka yang tak kalah lezat dan bervariasi. Pertama ada Macaroni Salad, makaroni yang direbus dengan pas sehingga tidak terlalu lembek lalu pastinya ada juga saus mayones serta tambahan kacang panjang. Kedua ada Kimchi yang merupakan makanan wajib di setiap tempat makan Korea. Walau hanya sawi putih dan daun bawang, akan tetapi Kimchi di Magal ini berbeda rasanya dan tentunya sangat enak berkat paduan bumbu asin, asam, pedas, dan manisnya. Menariknya setiap kita memesan makanan dengan cara BBQ atau dipanggang, maka kita diberikan side dish berupa telur yang dimasak dipinggir mengelilingi pinggannya.

Masuk ke menu utama, terdapat beberapa pilihan jenis daging seperti ayam, sapi, dan juga non halal. Untuk menu non halal ada Cheesegalmaegi dan Spicy Marinated Pork Skirtmeat. Ini adalah bagian iga dan dekat dengan belly sehingga memiliki lemak yang sangat lezat serta bumbu khas marinade Korea yang manis dan gurih sampai meresap ke dalam. Tekstur daging babi yang sangat juicy tentu menggugah selera Blovers untuk menyantapnya. Sedangkan Cheesegalmaegi adalah daging yang ditambahkan keju, terasa lebih manis dan sedikit rasa pedas. Untuk menu daging sapi ada Marinated Beef Skirtmeat. Potongan daging sapinya cukup tebal dan rasa saus lebih terasa dan tentu kualitas daging impor yang tidak diragukan lagi.

Untuk menu penutup dan minuman, disediakan potongan buah diakhir santap atau juga ocha yang tentu dapat diisi ulang berkali-kali. Serta ada menu dessert seperti es krim coklat, strawberry, dan vanilla. Bagi Blovers pecinta minuman beralkohol dapat mencoba Soju, yaitu minuman alkohol khas dari Korea. Magal merupakan tempat makan yang sangat pas untuk dicoba bersama keluarga atau teman Blovers disaat weekdays ataupun menjadi pilihan seru weekend sembari menghabiskan waktu bersantai bersama kerabat.

Share This Post