Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Aneka Mie Nusantara


Salah satu event kuliner tahunan terbesar di Jakarta, Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) selalu menyajikan berbagai menu andalan yang ditunggu-tunggu penggemar kuliner setiap tahunnya. Tahun ini Aneka Mie Nusantara akan dapat memuaskan lidah para food enthusiast selama sebulan penuh di KTD dan ini adalah beberapa menu mie yang Boulevard rekomendasikan.

Mie Kocok Bandung
Seperti namanya, Mie Kocok Bandung merupakan jajanan yang sangat populer di Bandung. Kuah kaldunya yang lezat terbuat dari rebusan tulang dan daging sapi. Bahan pelengkap lainnya yakni mie kuning gepeng, ditambahkan sayuran berupa tauge/ kecambah dan potongan tetelan daging sapi.

Mie Aceh
Berbeda dengan Mie Kocok Bandung yang terkenal dengan kuah kaldunya, Mie Aceh menggunakan rempah-rempah dengan rasa sedikit pedas. Untuk mie kuahnya, Mie Aceh menggunakan sedikit kuah kental ditambah dengan beragam topping seperti sayuran, daging, telur, hingga daging kepiting.

Bakmi Jawa
Salah satu jenis mie yang paling populer ini dapat ditemui mulai dari gerobak di pinggir jalan atau kaki lima hingga restoran mewah dengan 2 jenis mie yaitu mie rebus dan goreng. Bumbu yang digunakan biasanya berupa perpaduan antara bawang putih, bawang merah, dan kemiri. Cara masaknya pun cukup sederhana dengan mencampur semua bahan dan topping seperti suwiran ayam, sosis, bakso, dan telur kocok.

Mie Kangkung
Bagi penggemar menu mie, tidak ada salahnya mencoba menu Mie Kangkung yang lezat. Mie kuning dengan tambahan tauge dan kangkung rebus disiram kuah kaldu kental ditambah potongan daging ayam dan telur puyuh merupakan perpaduan yang sempurna untuk makan siang atau makan malam Blovers. Sebagai pelengkap, jangan lupa menambahkan potongan cabe rawit dan jeruk nipis.

Mie Cakalang
Berasal dari Makassar, Mie Cakalang merupakan salah satu makanan yang patut dicoba ketika berkunjung ke KTD. Seperti namanya, perpaduan antara mie dengan suwiran ikan cakalang yang dimasak dengan kuah maupun goreng tentu saja akan memuaskan lidah para penikmat kuliner. Ikan cakalang yang digunakan biasanya berjenis cakalang fufu atau cakalang yang diasap yang akan menambah keseluruhan cita rasa menu andalan ini.

Mie Celor
Mie Celor merupakan menu makanan mie dari Palembang. Keunikan rasanya terletak pada kuah kaldu yang terbuat dari ebi atau udang segar yang dimasak dengan campuran santan kelapa. Sebagai tambahan, taburkan daun kucai dan bawang goreng untuk menambah cita rasa.

Mie Ayam
Sebagai salah satu jenis mie yang juga sangat populer, mie ayam memiliki banyak versinya masing-masing. Secara garis besar, menu mie ayam biasanya terdiri dari mie kuning dengan potongan daging ayam cincang atau potong dadu serta potongan sayuran sawi hijau atau selada. Daging ayam yang digunakan sudah dimasak dengan rasa gurih ataupun sedikit manis. Sebagai pelengkap dapat juga ditambahkan bakso ataupun pangsit rebus dan goreng. Kuah kaldu bening biasanya juga disediakan mendampingi mie ayam.