Articles

Find Our Latest News

Tips Memilih Sepatu Olahraga

tips-memilih-sepatu-olahraga1.jpg

Melakukan aktivitas seperti berolahraga tentu Blovers wajib memiliki perlengkapan dan peralatan untuk menunjang aktivitas tersebut. Salah satunya dan yang paling penting ialah sepatu olahraga. Banyak sekali jenis sepatu olahraga yang tentunya dibedakan berdasarkan jenis dan fungsinya. Sepatu olahragapun menawarkan beberapa macam pilihan dari harga, brand, dan kegunaannya.

Bukan hanya sebagai alas kaki atau melindungi kaki Blovers dari benda tajam, akan tetapi kegunaan yang terpenting ialah menghindari kaki Blovers dari cedera yang pastinya membuat aktivitas berolahraga lebih nyaman. Dalam melakukan aktivitas berolahraga, kaki Blovers akan bekerja 2-3 kali lipat dari biasanya dan membutuhkan sepatu yang mendukung agar tetap merasa nyaman.

Salah satu contoh adalah sepatu lari atau biasa disebut running shoes. Sepatu lari ini biasanya memiliki bahan yang lebih lentur dan fleksibel dari jenis sepatu olahraga lainnya, karena dengan berlari telapak kaki bagian bawah akan menekuk dan menghentak lebih keras serta cepat sehingga sepatu yang lentur tetap membuat kaki lebih nyaman. Bahan bagian bawah atau yang biasa kita sebut sol sepatu ini memiliki beberapa fitur utama seperti fleksibelitas, daya cengkeram, dan yang penting adalah beratnya.

Beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu olahraga yang paling utama yaitu jenis olahraga apa yang akan dilakukan, jadi pilihlah sepatu yang sesuai dengan hobi Blovers. Kedua adalah bahan dan beratnya. Saat ini sudah banyak sepatu olahraga yang menawarkan berbagai macam kelebihan seperti tingkat fleksibilitas dan berat yang sangat ringan sehingga membuat aktivitas Blovers menjadi lebih nyaman.

Setelah Blovers menentukan jenis olahraga dan ingin membeli sepatu olahraga hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu mencoba sepatu yang hendak dipilih, apakah nyaman saat digunakan, apakah terasa terlalu sempit sehingga membuat kaki Blovers menjadi tidak nyaman. Untuk itu, mencoba sepatu sambil berjalan sedikit sangatlah penting dilakukan untuk mengetahui tingkat kenyamanannya, sehingga membuat aktivitas olahraga Blovers menjadi lebih nyaman dan terhindar dari yang namanya cedera.

Share This Post