Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Cita Rasa Sate Khas Cirebon


Salah satu menu favorit kuliner khas Indonesia adalah sate. Sate pun sangat beragam, mulai dari Sate Padang, Sate Madura, dan lain-lain. Ada juga sate yang berasal dari Cirebon, namanya Sate Blora Cirebon. Dirintis pertama kali tahun 1987 di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, lalu berpindah ke daerah Rawamangun. Pemiliknya berasal dari kota Cirebon dan pertama kali buka cabang pada bulan Mei 2010 lalu di Gading Food City, yang sekarang dikelola oleh anak-anaknya.

Sate Blora Cirebon penyajiannya sangatlah berbeda, uniknya karena disajikan di atas hot plate. Sate Kambing dan Sate Ayam tanpa kulit atau lemak yang dihidangkan tidak terlalu kering, karena ditaruh di atas hot plate, maka menjadi matang dengan sempurna. Sate disajikan dalam dua bumbu yang disajikan terpisah, yaitu saus kacang dan saus kecap. Saus kacangnya digiling sangat halus, sementara saus kecapnya berisi irisan cabe rawit hijau dan potongan bawang merah serta kol. Ketika sate dicelupkan ke dalam kedua saus sate dan disantap dengan nasi menghadirkan sensasi yang luar biasa lezat dan nikmat. Ada juga Sop Buntut Kambing yang disajikan tak kalah menggiurkan, kuah sopnya terasa segar dan gurih, kombinasi rasa asam jeruk dan gurih asin sangat menggoyang lidah. Dagingnya pun sangat empuk, begitu pula dengan dengan tongseng ayamnya sangat lezat.

Sate Blora Cirebon pun melayani pesanan untuk pesta perkawinan, ulang tahun, dan resepsi. Tak sabar rasanya untuk mencicipi menu lainnya seperti Gule Kambing, Tongseng Kambing, Gule Buntut Sapi, Sop Ayam, dan masih banyak lagi.