Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Create Your Own Oasis at Home


Rumah di kota besar seperti Jakarta sekarang ini identik dengan hunian minimalis khas masyarakat urban. Space terbatas cenderung membuat ruangan terlihat pengap dan kurang segar. Untuk menyeimbangkan kondisi yang kurang bersahabat ini sebaiknya masukkan elemen tanaman dalam interior rumah. Selain mempercantik ruangan, kehadiran tanaman juga dapat menjadi oase di dalam rumah yang sedap dipandang mata dan menyehatkan.

URBAN FARMING
Konsep ini adalah melakukan prinsip pertanian di perkotaan oleh masyarakat urban dengan memaksimalkan lahan terbatas. Rumah dengan konsep hijau tersebut perlu perhatian khusus mulai dari sistem pengairan hingga perawatan tanaman sampai dapat dipanen. Blovers dapat menggunakan drip system yang mengatur batasan air sehingga kelembapan tanah tetap terjaga secara otomatis. Selain itu, Blovers perlu memperhatikan pupuk dan pemangkasan berkala agar rumah tidak terkesan liar akibat terlalu rimbun.

GREEN ROOFTOP
Kehadiran tanaman di roof top rumah dapat menjadi penyejuk dan pemanis kegersangan kota. Hiaslah roof top dengan konsep urban farming, selain dapat menjadi supply dapur juga dapat memberi dampak positif dalam menurunkan suhu ruang dan membangun iklim mikro yang nyaman. Sebaiknya jangan mendominasi atap dengan material beton, tambahkan material atap skylight supaya sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah.

BATHROOM
Pilihan konsep interior yang natural bisa jadi pilihan yang menarik, dengan mengaplikasikan material berbahan alami seperti batuan kali sebagai lantai yang aman untuk diinjak oleh kaki telanjang, maupun dinding dari batang-batang kayu bambu yang dapat membuat suasana ruangan semakin alami. Blovers juga bisa menambahkan beberapa tanaman pot hijau cantik.

LIVING ROOM
Mengusung konsep yang menekankan unsur alam, pemilihan furnitur berbahan material kayu solid, serta beberapa pot tanaman hias di sudut ruangan dapat memaksimalkan strategi estetika ruangan yang teduh dan sejuk. Apalagi bila dikombinasi dengan pencahayaan alami yang masuk ke ruangan pada siang hari, selain dapat memberikan energi untuk tanaman indoor, sinar matahari juga dapat membunuh bakteri dan kuman sehingga ruangan lebih sehat.

BEDROOM
Pengaturan interior dengan zonasi yang tepat dan pemilihan warna bumi seperti coklat kayu dapat menambah kenyamanan ruangan. Namun tidak perlu menghadirkan tanaman yang besar maupun dalam jumlah besar, cukup tanaman kecil di atas meja maupun di sudut ruangan. Pemilihan dinding kaca menghadap halaman maupun atap skylight sebagai media transparansi bisa jadi pilihan sempurna untuk sirkulasi cahaya yang menyehatkan.