Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Gadget Review March 2016

Best Picture from  Xiaomi Mi 5

Sebagai salah satu smartphone yang menghadirkan fitur kamera dengan hasil terbaik sejak awal kemunculannya, Xiaomi terus berinovasi menghadirkan produk-produk terbaiknya.

Pada Februari 2016, pabrikan handphone dari China ini menghadirkan tipe terbarunya yang memiliki kemampuan kamera luar biasa dan menghasilkan jepretan seperti fotografer profesional dalam seri Xiaomi MI 5.

Pada seri terbarunya, kemampuan foto dari Xiaomi semakin maksimal dengan primary camera 16MP yang didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS), laser auto focus, dan dual LED flash sehingga mampu mendapatkan hasil jepretan obyek yang sedang bergerak tanpa mengalami blur, serta dilengkapi front camera 6MP. Smartphone ini hadir dalam ukuran layar 5,7 inci dengan kemampuan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Agar performanya semakin maksimal, Xiamoi MI 5 dilengkapi dengan dapur pacu kelas wahid mengusung RAM 3GB serta dukungan dari prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 2,1 GHz dan GPUAdreno 530.

Pada peluncurannya diperkirakan Xiaomi memasarkan tipe MI 5 ini dalam kisaran harga 6 jutaan, memang cukup tinggi namun menurut informasi, desain yang dihadirkan sesuai dengan harga yang ditawarkan yaitu dengan balutan bodi metal tipis berketebalan 5.1 mm dan kemungkinan menggunakan layar kaca Gorilla Glass berteknologi 2.5D untuk menghasilkan tepi layar sangat tipis.


Slefie Langsung Cetak

Pada era dimana teknologi sudah sangat maju saat ini, berbagai kemudahan pun hadir. Salah satunya kemudahan dalam mengabadikan momen melalui foto.

Bila dahulu orang harus membawa kamera untuk mengabadikan momen, kini dalam setiap handphone maupun smartphone telah dilengkapi dengan fitur kamera. Seolah fitur ini adalah fitur yang sudah harus dimiliki oleh setiap alat komunikasi saat ini. Namun, dengan kemudahan tersebut tidak semua orang memiliki banyak foto terbarunya yang dicetak, karena rata-rata hanya diunggah ke sosial media, ataupun tersimpan di dalam memory card saja.

Nah kini bila para penggemar selfie ingin langsung mencetak foto hasil jepretannya saat itu juga sudah bisa dilakukan,karena kini sudah ada sebuah alat baru yang dapat mencetak hasil foto langsung saat itu juga dari smartphone, dengan hasil seperti kamera Polaroid. Alat tersebut dinamakan Prynt, produk besutan dari sebuah perusahaan di Prancis ini sangat cocok bagi mereka yang hobi berselfie atau fotografi melalui smartphonenya dan ingin langsung membagikan hasil foto dengan sahabat, teman, atau keluarga dalam bentuk foto cetak.

Jangan bayangkan Blovers akan membawa alat cetak berukuran besar yang menyusahkan, karena Prynt diciptakan agar sekaligus berfungsi menjadi casing smartphone sehingga sangat ringkas dan memudahkan pemiliknya. Prynt ini dibanderol dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.