Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Its a Manner of Living


Sayangnya banyak orang yang salah mengartikan diet sebagai kegiatan mengurangi porsi makan, bahkan tidak makan sama sekali demi menguruskan badan, padahal makna diet jauh lebih dalam dibanding itu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), diet memiliki pengertian aturan makanan khusus untuk kesehatan (biasanya atas petunjuk dokter). Kata ‘diet’ berasal dari bahasa Latin 'Diaeta', artinya adalah 'a manner of living; a way of life', yang dimaksudkan sebagai cara atau gaya hidup untuk menjadi lebih baik, lebih sehat. Nah, diet memiliki beragam jenis berdasarkan cara, latar belakang, maupun kebudayaan suatu daerah. Ini dia beberapa di antaranya, Blovers!

DIET MAYO. Berasal dari organisasi kesehatan di AS bernama Mayo Clinic, diet ini mengharuskan Blovers mengonsumsi makanan yang direbus atau dikukus dengan minim atau sama sekali tanpa garam.

FOOD COMBINING DIET. Diet ini tidak membatasi porsi makan, tetapi prinsip utamanya tidak boleh mengonsumsi protein dan karbohidrat dalam waktu bersamaan.

DIET GOLONGAN DARAH. Pola makan diatur berdasarkan karakteristik masing-masing golongan darah.

DIET ZONA. Diet dengan komposisi nutrisi 40% karbohidrat, 30% protein, dan 30% lemak dari total keseluruhan kalori, setiap kali makan.

DIET ATKINS. Boleh mengonsumsi banyak protein dan lemak, tetapi harus membatasi atau tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali.

DIET VEGETARIAN. Terbagi menjadi beberapa jenis, namun yang paling populer adalah Lacto Ovo Vegetarian yaitu tidak mengonsumsi daging hewani, tetapi masih mengonsumsi produk olahannya seperti telur, susu, dan madu.

DIET MAKANAN MENTAH (RAW FOOD DIET). Hanya diperbolehkan mengonsumsi minuman dan makanan nabati mentah atau setengah matang, organik, yang tidak diolah atau proses.

DIET 5:2. Diet ini dilakukan dengan cara makan seperti biasa selama 5 hari, namun harus berpuasa selama 2 hari dalam periode 1 minggu.