Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Koleksi Motif Batik Khas Indoneia

Siapa tidak kenal dengan Uniqlo? Sebuah merek pakaian milik Fast Retailing Co, Ltd ini terus melakukan ekspansi bisnis dan inovasi pada produk-produk baru dengan sentuhan lokal. Tidak terkecuali dengan keberadaan Uniqlo di Indonesia, baru-baru ini brand yang telah memiliki lebih dari 1.500 toko di 16 negara di dunia ini meluncurkan koleksi terbaru dengan motif batik tradisional khas Indonesia.

Koleksi Motif Batik tersebut menampilkan pola batik tradisional yang telah berakar lama di Indonesia dan diproduksi kembali oleh Uniqlo sebagai bagian dari konsep LifeWear, yakni pakaian yang dibuat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang setiap harinya. Koleksi motif batik ini merupakan kerjasama antara Uniqlo dengan Yayasan Batik Indonesia. Sejalan dengan misi perusahaan untuk ikut tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan komunitas lokal, Uniqlo berharap bahwa kolaborasi keduanya dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat dan mempromosikan motif batik pada masyarakat yang lebih luas di seluruh dunia.

Koleksi motif batik yang diluncurkan Uniqlo terdiri dari delapan produk kemeja pria, wanita, serta gaun dengan desain dan siluet yang modern. Bahan yang digunakan pun sangat nyaman dan ringan sehingga cocok untuk digunakan di daerah tropis. Motif batik yang digunakan dalam proses produksi bukan motif sembarangan, namun merupakan pola asli yang dikembangkan bersama-sama Uniqlo dengan desainer yang direkomendasikan oleh Yayasan Batik Indonesia.

Selain turut melestarikan kebudayaan tradisi Indonesia, Koleksi Motif Batik UNIQLO memiliki nilai tambah lainnya karena termasuk dalam Program Pemberdayaan Pekerja Pabrik yang digagas oleh Fast Retailing Co, Ltd. Program ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 untuk mendukung program pendidikan bagi pekerja wanita di pabrik jahit di Bangladesh.

Seiring dengan kesuksesan program pertamanya, Fast Retailing menyadari pentingnya meningkatkan kesehatan dan kebersihan untuk para pekerja yang mendukung industri garmen di Indonesia dan memutuskan untuk mengimplementasikan program serupa dimana sebagian dari hasil penjualan akan dialokasikan untuk membantu mendidik para pekerja yang bekerja di pabrik milik partner yang berlokasi di Indonesia. Proyek pendidikan ini diharapkan berjalan dalam kurun waktu 3 tahun dan akan menjangkau 12.000 orang pekerja.

Koleksi Motif Batik sudah tersedia sejak bulan Juni lalu di Indonesia dan 12 negara lainnya, termasuk di gerai Uniqlo yang terdapat di Summarecon Mal Kelapa Gading 3.

LOCATION Summarecon Mal Kelapa Gading 3, 1st & 2nd Floor #11-12 | PHONE +62 21 4584 8965-69 | OPENING HOURS Mon-un, 10.00-22.00 WIB