Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Lezatnya Kwetiau Khas Pontianak

Salah satu rumah makan yang banyak disinggahi di Gading Food City adalah Kwetiau Sapi Pontianak. Tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung, karena yang menjadikan makanan di sini sangat spesial yaitu rahasia resep turun menurun dari buyut pemiliknya, Bapak Hendra. Pelayanannya pun sangat cepat, cekatan, dan ramah. Ada berbagai menu pilihan khas Pontianak dengan menu favorit kwetiau goreng, kwetiau siram, dan satu lagi yang tidak kalah menarik yaitu rujak Shang Hai. Tidak perlu menunggu terlalu lama, makanan yang dipesan akan tersaji di meja dan siap untuk disantap.

Berkat kepiawaian dalam mengolah, kwetiau gorengnya sangat lembut, rasanya pun begitu lezat, perpaduan antara gurih dan manis bercampur dengan segarnya sawi, tauge, telur, dan irisan daging sapi yang empuk berhasil memanjakan lidah. Agar lebih enak lagi campurkan cuka hitam, benar-benar perpaduan yang sangat pas. Bumbunya yang meresap menambah kekayaan rasa dari kwetiaw gorengnya. Selain kwetiaw goreng, ada juga kwetiaw siram yang memiliki tekstur lembut, kuahnya agak kental disajikan dengan campuran potongan daging sapi yang empuk, kikil, sawi, tauge, dan telur, rasanya sangat sedap.

Jika ingin pedas dan ingin lebih asin, pengunjung bisa menambahkan sambal dan kecap asin yang tersedia di atas meja makan. Ada juga baso kuah yang terdiri dari baso urat gepeng, daging sapi, babat, kikil, sayuran, dan tauge yang rasanya luar biasa enak. Satu yang unik adalah rujak Shang Hai, karena jarang ditemukan di tempat makan lainnya. Rujak ini terdiri dari kangkung, acar dan juhi (cumi), sebagai pelengkap makannya diberi  perasan jeruk kecil, rasanya enak, manis, dan sedikit asam. Terdapat juga rujak buah dan makanan sampingan seperti juhi ketok dan juhi panggang. Untuk minumannya ada es campur berisi jelly, longan, dan irisan apel. Kwetiau Sapi Pontianak bisa menjadi salah satu alternatif kuliner bagi pengemar kwetiau di Jakarta.