Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Rekomendasi Menu Pasar Klewer

Bingung mencari pilihan makanan enak di Pasar Klewer?
Berikut rekomendasi dari kami...


MARKOBAR (MARTABAK KOTTABARAT)
MARTABAK KOTTABARAT (MARKOBAR), milik Gibran, putra orang nomor 1 di Indonesia, menjual martabak manis dengan aneka topping yang tidak pada umumnya. Mulai dari topping nutella, timtam red velvet, green tea, dll. Yang uniknya lagi semua topping tersebut disajikan dalam 1 martabak. MARTABAK KOTTABARAT (MARKOBAR) menyajikan 4-8 rasa berbeda dalam 1 loyang martabak. Patut dicoba, menu unggulan asal Kota Barat Solo ini.


DAWET BU DERMI PASAR GEDE SOLO
Es dawet Bu Dermi ini merupakan salah satu warung es dawet yang legendaris di Pasar Gede. Tempat ini sudah mulai berjualan es dawet telasih sejak tahun 1930-an. Es dawet telasih ini isinya terdiri dari bubur ketan hitam, bubur sumsum, tape ketan, cendol, dan biji telasih. Jadi, selain menyegarkan, minuman ini sekaligus bisa mengenyangkan.


SRABI NOTOSUMAN SOLO NY. HANDAYANI
Serabi Notosuman dibungkus dengan menggunakan daun pisang jadi tidak membuat tangan anda lengket. Serabi ini tidak menggunakan bahan pengawet dan baiknya dikonsumsi sebelum 24 jam. Serabi memang enak di konsumsi ketika masih hangat, meskipun saat dingin rasanya juga tidak begitu berbeda.


NASI BEBEK MAK ISAH
Mak Isah, ini mengaku mulai membuka usaha nasi bebek pada tahun 1991. Keunikan bebek Mak Isah ini adalah keempukan daging bebek yang pas dan bumbu yang kaya rasa. Empuknya bebek Mak Isah ini ternyata karena direbus mulai dua hingga empat jam lamanya. Sementara, bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, dan cabai. Perpaduan bebek dan bumbunya begitu pas. Tak heran banyak pelanggan dari luar Jakarta berdatangan demi merasakan pedasnya bebek Mak Isah.


ES COCOYA 
Isi dari Es Cocoya ini terdiri dari wong coco + jelly + air leci + jeruk. Rasanya kecut-kecut manis berasal dari jeruknya dan lecinya. Kombinasi yang pas dan segar ini sangat cocok diminum pada saat berbuka puasa. 


GUDEG LAMINTEN
Gudeg Laminten telah berdiri sejak tahun 1983, oleh Ibu Laminten, asli asal Yogyakarta. Gudeg Laminten pertama kali dibuka di Duta Merlin, Jakarta. Berbagai macam menu gudeg yang tersedia antara lain : gudeg komplit, gudeg ayam, gudeg telur, dll. Gudeg Laminten juga menyediakan menu Ayam Goreng Kremes dan Ayam Panggang Klaten. Rasanya benar-benar gurih dan enak, yang disesuaikan dengan rasa dilidah yang sangat seimbang. 


NASI ULAM MISJAYA
Tahun 1964, Misjaya mulai berjualan nasi ulam. Kala itu ia menggunakan pikulan, lalu berganti gerobak pada 1972. Nasi Ulam Misjaya mangkal tepat di depan Klenteng Toasebio, Jl. Kemenangan III, kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat. Hidangan ini hampir mirip dengan nasi rames atau nasi uduk. Yang istimewa, nasinya dimasak dengan rempah-rempah.