Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Sajian Mie Tanpa Kuah Khas Jepang


Makanan Jepang semakin banyak digemari oleh pecinta kuliner di Jakarta Utara, salah satunya restoran franchise 'Yamatoten Abura Soba'. Hadir di Summarecon Mal Kelapa Gading sejak 9 September 2016 lalu dengan konsep berbeda, menawarkan beragam pilihan soba hangat dengan vinegar dan chili oil yang membuat sajian ini lebih gurih dan fresh serta diracik khusus oleh Chef Yamamotosan dari Yamatoten Tokyo. Kata 'Abura' memiliki arti minyak, dan 'Soba' berarti mie. Yamatoten Abura Soba menyediakan dua pilihan soba, yaitu soba dingin dan panas, dengan topping daging ayam atau babi panggang. Jangan khawatir, bagi Blovers yang muslim tetap dapat menikmati sajian ini karena minyak yang digunakan adalah canola oil dengan topping daging ayam.

Menu andalan Yamatoten Abura Soba adalah Abura Soba Original, Jya-Jya Abura Soba, Karami Ontama Abura Soba, Shio Sudachi Abura Soba, Shigure Abura Soba, dan Umewasabi Abura Soba. Sebelum menyantap sajian yang dipesan, pelayan akan menginformasikan cara meracik soba, yaitu dengan menuangkan dua putaran vinegar dan dua putaran minyak cabai ke dalam soba, lalu mencampurnya dengan baik dan dinikmati selagi panas.

Pada Abura Soba Original terdapat topping daun bawang, daging ayam atau babi, rumput laut, dan taberu rayu. Bumbunya merupakan campuran minyak wijen pedas, biji wijen, bawang putih, dan bawang merah goreng. Sementara Karami Ontama Abura Soba juga punya topping sama, bedanya tidak ada taberu rayu dan disajikan dengan telur setengah matang (onsen tamago). Sajian ini bertekstur creamy dan lebih pedas dengan tambahan spicy miso sauce di dalamnya. Sedangkan untuk pecinta soba dingin dapat mencoba menu Umewasabi Abura Soba dengan racikan topping terdiri dari chicken chasiu, lotus, seaweed, tomat, dan saus, rasanya segar dan sedikit asam. Nah, penasaran bukan?