Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Shabby Chic

Interior rumah berkonsep Shabby Chic telah populer di Indonesia, namun jangan salah paham dengan arti shabby yang berarti lusuh atau kotor ya. Setelah dikombinasikan dengan chic maka artinya menjadi berbeda. Konsep Shabby Chic memiliki makna anggun, feminin, elegan, dan kasual, sehingga banyak penggemar gaya Shabby Chic ini adalah kaum hawa.

Warna yang paling banyak diterapkan untuk gaya Shabby Chic yaitu warna putih, merah muda, beige, biru muda, dan mint. Akan tetapi ada juga yang menggunakan warna lembut lainnya. Dekorasi Shabby Chic sendiri tidak berpaku pada formalitas dan tata ruang yang kaku. Namun hal yang perlu diperhatikan yaitu dekorasi sebagai hal yang penting dalam konsep Shabby Chic.

Untuk memulainya, Blovers bisa menggunakan perabot atau furnitur dengan harga terjangkau, termasuk bahan tekstil, aksesoris rumah, dan pernak-pernik kecil lainnya yang mudah ditemukan di pasaran. Blovers tidak perlu bingung sudut ruangan mana saja yang bisa didekor konsep Shabby Chic, karena hampir seluruh ruangan rumah bisa diterapkan.

Dalam pemilihan furnitur, Blovers bisa memilih sofa ukuran besar dengan bahan yang mudah dicuci. Usahakan cari sofa yang sudah punya kesan antik. Tambahkan perabot rumah dengan warna dasar pastel karena bisa menambah unsur Shabby Chic yang unik dan menarik. Sedikit tips, tambahkan perabot kayu dan cat dengan warna putih natural serta tidak terlalu mengkilap.

Mulai dengan pemilihan warna putih itu sendiri agar Blovers bisa memulai dekorasi rumah berkonsep Shabby Chic dengan aman. Tirai jendela misalnya, dengan bahan ringan dan transparan berwarna putih dapat menjadi fokus di ruang keluarga. Untuk menambah kesan Shabby Chic elegan, kamu bisa memilih warna yang memancarkan unsur kalem dan tenang.

Perlu diingat ya Blovers, semakin variatif perpaduan aksesoris yang diberikan, maka tema ceria dan tidak monoton semakin dapat tercipta di setiap ruangan Shabby Chic rumahmu.

 

MORE ON E-MAGZ