Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Siasati Ruang Tamu Mungil


Masyarakat perkotaan yang tinggal di rumah sederhana dan khususnya yang memilih tinggal di apartemen, tentu sudah tidak asing dengan ruang tamu mungil. Ruang minimalis yang manis ini datang bersama kesulitan tata ruangnya sendiri. Space yang terbatas serta kebutuhan ruang untuk tampil cantik menyambut tamu, memaksa kita lebih kreatif dan selektif dalam memilih perabotan dan mengatur tata letaknya.

Kali ini, Boulevard ingin membagi 10 tips penataan ruang tamu agar terlihat lebih luas yang bisa diaplikasikan pada ruang-ruang lainnya di rumah Blovers.

RAK
Isi ruang kosong di bagian atas dinding atau sudut space kosong dengan rak tempel. Selain lebih efisien, cara ini biasanya ampuh membuat ruangan terasa lebih homey.

MEJA TRANSPARAN
Letakan meja transparan untuk memeberikan ilusi ruangan lebih lega. Gunakan perabot berbahan acrylic, plexiglass, atau clearlucite sebagai coffee table. Selain bahan-bahan tersebut lebih ringan juga tidak kawatir mudah pecah atau lecet.

SOFA
Sebisa mungkin pilih sofa tanpa lengan. Selain lebih compact, sofa ini juga bisa berfungsi sebagai daybed untuk Blovers bersantai di waktu senggang.

JENDELA
Untuk ruangan yang memiliki jendela, tempatkan sofa berhadapan dengan jendela, agar arah pandang tamu yang Blovers jamu tidak terpaku pada dinding ruangan.

TIRAI
Ukur gordyn sesuai dengan tinggi ruangan, mulai dari langit-langit hingga lantai. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih 'tinggi'.

FURNITUR RAMPING
Pilih furnitur berkaki ramping agar Blovers memiliki ruang lebih untuk dekorasi. Di bagian bawah furnitur dapat Blovers isi dengan dekorasi tambahan seperti keranjang atau bahkan extra stool.

MULTIFUNGSI
Meja atau kursi dua fungsi sebagai penyimpan adalah pilihan paling bijak untuk ruang tamu Blovers. Ruangan penuh barang dan berantakan tidak perlu lagi membuat Blovers cemas.

CERMIN
Tempelkan cermin di salah satu sisi dinding. Cara ini yang paling sering digunakan oleh banyak orang dan tidak ada salahnya untuk kami sampaikan kembali.

TANAMAN
Jangan hilangkan warna hijau! Pot gantung bisa jadi solusi cantik. Gantung beberapa pot di salah satu sudut ruangan untuk memberi napas alam pada si ruang mungil.