Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Yoghurt


Terbuat dari susu fermentasi bakteri, yoghurt memiliki banyak sekali manfaat. Di Eropa Barat yoghurt paling populer digunakan sebagai pemanis, hidangan pencuci mulut yang biasanya dicampur dengan potongan buah segar, atau menu sarapan. Namun, yogurt juga bisa dikonsumsi sebagai minuman seperti Lassi di India, digunakan sebagai bahan memanggang kue untuk memberikan kelembaban dan rasa, ataupun diolah menjadi semacam keju seperti Labneh di Timur Tengah.

Yogurt dapat dibuat dari susu sapi, domba, kambing, kuda, bahkan unta yang masing-masing memiliki rasa serta cara mengolahnya sendiri. Yogurt sangat mudah dicerna, bahkan untuk orang yang memiliki intoleransi laktosa, memiliki rasa asam yang khas akibat fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat yang menjadikannya mengental dan kenyal. Kandungan yogurt seperti protein, kalsium, vitamin B, dan riboflavin membuatnya bermanfaat dari kesehatan hingga perawatan kecantikan. Khasiat yoghurt dapat menghaluskan kulit wajah, menenangkan perut yang bermasalah, dan bahkan digunakan untuk memoles batang lilin! Berikut beberapa manfaat yogurt yang pasti membuat Blovers tertarik dan terkejut.

Kulit Wajah Sempurna
Tidak perlu perawatan mahal untuk menyempurnakan kulit wajah Blovers. Jika memanfaatkannya sebagai masker wajah, yogurt akan secara lembut mengelupas lapisan atas kulit mati sehingga dapat menghilangkan flek dan mencerahkan warna kulit wajah, bahkan mengurangi kerutan-kerutan halus. Hal ini dapat terjadi karena yoghurt mengandung asam laktat yang merupakan komponen sanagt penting dalam obat kimia untuk peeling wajah.

Bantuan Pencernaan
Perut Blovers bermasalah? Biarkan khasiat yogurt meringankannya! Probiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yoghurt dapat menyeimbangkan mikroflora dalam usus Blovers, sehingga membantu pencernaan serta menjaganya tetap baik secara teratur.

Penyelamat Jantung
Mengkonsumsi yogurt bebas lemak dan rendah lemak secara teratur dapat membantu menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi. Protein spesial yang terkandung dalam yogurt mengatur tekanan darah, kemudian kandungan tinggi dari kalsium, magnesium, dan kalium pada yogurt juga memberikan efek menurunkan tekanan darah.

Pembersih Ramah Lingkungan
Yogurt dapat membuat perangkat kuningan Blovers tampak berkilau bagaikan baru, tanpa menggunakan bahan kimia. Lagi-lagi asam laktatnya lah yang dapat melenyapkan noda gelap pada kuningan. Teknik membersihkannya yaitu, awalnya bersihkan perangkat kuningan Blovers dengan lap lembab, kemudian tuang beberapa takar sendok makan plain yogurt ke lap bersih dan gosok kuningan Blovers menggunakan lap tersebut sampai mengkilap. Setelah itu, bersihkan sisa yogurt yang menempel di kuningan sampai bersih, kemudian cuci dengan air hangat dan sabun, serta poles lagi dengan lap bersih untuk mendapatkan kilauannya.