Articles

Find Our Latest News

Mengecilkan Perut Paska Lebaran

mengecilkan-perut-paska-lebaran1-17456.jpg

Usai Lebaran biasanya datang momen-momen penyesalan karena sudah makan tanpa batasan dan menyebabkan perut buncit. Namanya juga hajatan setahun sekali ya, Blovers! Waktunya makan-makan enak sambil bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan sanak saudara. Perut buncit bisa jadi momok bagi sebagian besar orang. Selain mengganggu penampilan, juga membatasi model pakaian yang bisa dikenakan demi menutupi area buncit. Tenang saja Blovers! Ada masalah, tentunya ada solusi. Selain menjaga pola makan yang seimbang dan teratur, berikut tips olahraga yang dapat mengecilkan perut.

JOGGING/LARI
Bisa dikatakan ini olahraga termudah dan sebaiknya dilakukan di tempat dengan banyak pepohonan sehingga Blovers bisa olahraga sembari menikmati suasana. Jogging atau lari juga bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan treadmill.

SIT UP
Gerakan ini akan membuat otot Blovers mengencang dan mengecilkan perut sedikit demi sedikit. Jika awalnya susah, Blovers bisa minta bantuan orang lain untuk menahan kaki Anda atau gunakan alat sit up.

BACK UP
Gerakan ini merupakan kebalikan dari sit up, yaitu posisi tubuh tengkurap dan Blovers mengangkat tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan. Olahraga ini bisa Blovers lakukan secara kombinasi dengan sit up secara bergantian.

SIKAP LILIN
Gerakan ini merupakan salah satu gerakan senam yang biasanya sudah diajarkan di beberapa sekolah ketika mata pelajaran olahraga. Triknya adalah menjaga keseimbangan pada saat memosisikan kaki berdiri lurus ke atas dan mengangkat bagian pantat serta menahannya dengan bantuan kedua tangan Blovers. Sebaiknya dilakukan pagi hari sebelum makan agar tidak mual.

BERSEPEDA
Ini bisa juga menggantikan alat transportasi Blovers ke tempat aktivitas sehari-hari atau bisa juga dilakukan bersama keluarga sekaligus quality time bersama orang-orang tercinta, atau bisa juga menggunakan speda statis di dalam rumah.

Share This Post